Saturday, October 6, 2007

La ilahaIllahhah..

Suatu hari Abudzar Alghifari Dan Rasulullah Saw sedang duduk2 nyantei..kemudia Abu dzar bertanya kepada Rasulullah Saw :Ya Rasulallah kasih tau aq sebuah amalan yang bisa mendekatkan diriku kepada surga dan menjauhkan aq dari api neraka..? maka Rasulpun menjawab " Ikutilah perbuatan jahatmu atau maksiatmu dengan perbuatan baik dan bergaullah dengan masyarakat dengan akhlak mahmudah.
Kemudian Abudzar bertanya lagi " Apakah kalimat 'La ilaha illallah 'adalah sebuah amalan yang baik yang bisa menghapus dosaku maka rasulpun menjawab iya.
Dari percakapan Abuzar dengan baginda Rasul diatas dapat kita ambil kesimpulan bahwa zikier yang artinya Tiada Tuhan selain Allah, adalah sebuah zikir yang sangat bagus.karena didalamya terkandung makna yang sangat dahsyat.Didalamnya kita menafikan bahwa tiada Tuhan selain Allah dan kita juga Meiyakan bahwa Allah adalah satu2nya Tuhan yang patut kita sembah.
Dan kalimat ini juga terdapat didalam Syahadatain rukun pertama dari rukun islam yang lima.Sebuah syarat pertama kali ketika orang mau masuk islam.Kalo orang mo masuk islam maka harus meyakini syahadatai dulu megakui bahwa tiada Tuhan yang patut disembah kecuali Allah dan Nabi Muhammad Saw adalah utusannya.Dan kalimat ini juga yang membedakan kita dengan agama2 yang lain.cos agama lain juga percaya bahwa semua yang ada di bumi dan dilangit itu ada yang menciptakannya tapi mereka tidak mengakui bahwa yang menciptakannya itu adalah Allah.
Mari kita mulai membisakan lisan kita untuk mengucapkan zikir2 ya walaupun hanya La ila ha illallah siapa tahu ituy kalimat yang terakhir kali yang kita ucapkan hayoo..kan lumayan bisa sebagai kunci sebuah kunci untuk masuk ke surga, sipa seh yang ga mau masuk surga aq yakin semua manusia yang ada di muka bumi ini pasti mau masuk surga.Mereka yang udah bener2 sesat aja masih mengharapkan masuk surga.Toh juga zikir itu ga banyak sarat2nya kita ga perlu kemasjid, dan ga ada waktu2 tertentu.Kita bisa berzikir kapanpun kita mau..
Ok man..! mulai dari yang terkecil dulu selamat mencoba


No comments: